Kim Jeffrey Kurniawan Profile

Bookmark and Share

Satu lagi calon pemain sepak bola yang akan mengharumkan nama Indonesia. Kim Jeffrey Kurniawan Profile tengah menjadi bahan pemberitaan diberbagai media di Indonesia terkait keinginannya untuk membela Timnas Sepak Bola Indonesia. pemain berdarah Indonesia ini bakal punya kesempatan bermain untuk Indonesia. Setelah Irfan Bachdim, tak lama lagi giliran Kim Jeffrey Kurniawan menyusul.

Rain

Sejak 6 Desember lalu, Kim sudah resmi menjadi WNI (warga negara Indonesia) setelah proses naturalisasinya beres. Berbeda dengan Irfan yang sejak usia 18 tahun memilih menjadi WNI, saat ini Kim yang berusia 20 tahun menjadi WNI dengan melalui proses naturalisasi. Berbeda dengan Christian Gonzales yang mengajukan sendiri untuk menjadi WNI karena syarat-syaratnya sudah memenuhi, dan PSSI pun membantu percepatannya hingga Gonzales resmi menjadi WNI.

Seperti diketahui Kim Jeffrey Kurniawan merupakan cucu Kwee Hong Sing yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia di era-1950-an. Saat itu Timnas Indonesia ditangani oleh pelatih asal Yugoslavia, Antun Pogacnik.

Di bawah asuhan Pogacnik, timnas lumayan bersinar. Beberapa hal yang perlu dicatat adalah kesuksesan Indonesia meraih medali perunggu Asian Games 1958, nyaris mengungguli Uni Soviet yang diperkuat Lev Yashin di Olimpiade 1956, menundukkan Cina di Kualifikasi Piala Dunia 1958, dan menjuarai Piala Merdeka 1961 dan 1962 di Malaysia. Selain itu, Kwee Hong Sing juga mencicipi beberapa gelar bersama Persija.

Rain

Berikut adalah Biodata Kim Jeffrey Kurniawan:

Nama Lengkap: Kim Jeffrey Kurniawan Tempat Lahir: Mühlacker (sebuah kota kecil dekat Stuttgart) Tanggal Lahir: 23 Maret 1990 Tinggi Badan: 167 cm Berat Badan: 60 kg Nama Ibu Kandung: Uschi Kurniawan Nama Ayah Kandung: Petrus Kurniawan